Jokowi Mengajak Anies Berlari. Sanggupkah Anies Mengimbangi?

2 comments
Jokowi Mengajak Anies Berlari. Sanggupkah Anies Mengimbangi?


Www.Hoyajp.com - Program apa yang dicanangkan oleh Jokowi tidak terdeliveri?

Contoh jalan tol Bocimi, jalan tol Bogor - Ciawi - Sukabimi.

Jalan Tol Bocimi mulai dibangun pada tahun 1999. Namun, pekerjaan proyek itu 16 tahun mangkrak, karena beberapa kali berganti investor.

Tahun 2007 oleh PT Bukaka Teknik Utama. Tahun 2011, terjadi perubahan struktur pemegang saham. Grup Bakrie menjadi pemegang saham pengendali atas PT Trans Jabar Tol. Komposisi pemegang saham kala itu adalah Bakrie Toll Road 60%, PT Marga Sarana Jabar 25% dan PT Bukaka Teknik Utama 15%.

Kemudian tahun 2014, Grup MNC mengakuisisi PT Bakrie Toll Road yang merupakan anak usaha Grup Bakrie yang menguasai 5 ruas jalan tol termasuk Bocimi. Bakrie Toll Road pun berganti nama menjadi MNC Toll Road. Sejak saat itu, penguasaan tol Bocimi secara resmi berpindah tangan dari Grup Bakrie ke Grup MNC. Tapi hingga periode itu tol pun masih mangkrak.

Pada 2015, Presiden Joko Widodo memutuskan agar proyek tersebut diambil alih badan usaha pelat merah, PT Waskita Karya (persero) Tbk melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road. Dan sejak diambil alih oleh pemerintah, pembangunan jalan tol Bocimi terlihat beranjak nyata.

Saksi satu Ciawi-Cigombong, Bogor akan selesai pada Maret 2018 mendatang. Dan Jokowi pun menargetkan jalan tol Bogor – Sukabumi itu dapat beroperasi sepenuhnya pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Somehow, untuk saya pribadi, setelah melihat serangkaian video peresmian proyek-proyek yang dicanang Jokowi, saya merasa berkeyakinan bahwa bulan Oktober 2019, jalan tol Bocimi yang sudah mangkrak selama 16 tahun, akan benar-benar diresmikan oleh Jokowi.

Nah, sekarang Jokowi berbicara tentang penanganan banjir di Jakarta.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya sudah memerintahkan Menteri PRPU untuk mengerjakan 2 waduk yang akan mengurangi pasokan air hujan ke Jakarta, yaitu waduk Sukamahi dan waduk Ciawi yang diharapkan pada pertengahan tahun 2019 akan selesai. Pembangunan kedua waduk ini diprediksikan akan mengurangi banjir di Jakarta sebanyak 30%.

Namun, Jokowi juga bilang bahwa penanganan banjir Jakarta ini harus dikerjakan mulai dari hulu sampai hilir. Dan dua waduk yang akan dikerjakan oleh pemerintah pusat dianggap hulu. Sementara hilir, Di Jakarta sendiri, Kementerian PU akan mengerjakan pelebaran sungai Ciliwung.

Sementara Pemprov DKI Jakarta diharapkan mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan banjir, seperti mengerjakan drainase di kampung-kampung, membersihkan semua sungai-sungai kecil di Jakarta, lalu pemerliharaan waduk-waduk yang ada di Jakarta.

“Semuanya HARUS dikerjakan. Kalau bisa tambah waduk-waduk di Jakarta. Itu semua dikerjakan, akan sangat mengurangi Banjir di Jakarta. Waduk Sunter, waduk Pluit, waduk Melati, Waduk Setiabudi, semuanya harus dikerjain, bersihkan terus. Dan yang terakhir adalah sodetan. Sebentar lagi akan selesai. Sodetan dari kali Ciliwung menuju ke banjir kanal timur. Selesai. Itu akan sangat mengurangi banjir yang akan di jakarta!”

Jokowi mengatakan bahwa anggaran yang dilakukan oleh pemerintah pusat berasal dari APBN. Jokowi mengakui bahwa dulu, semasa dirinya menjadi Gubernur Jakarta, semua program penanganan banjir ini dianggarkan di propinsi, tapi sekarang biaya pembangunan waduk Sukamahi dan waduk Ciawi semuanya dikerjaan oleh APBN.

“Pusat mengerjakan, Pemprov mengerjakan. Semuanya harus kerja semuanya!” Saya tertawa melihat ekspresi Jokowi ketika mengatakan itu semua.

Penanganan banjir di Jakarta, tidak bisa ditunda-tunda. Walaupun Gubernur Jakarta ini terbilang baru masuk dan bertahta di Balaikota, tapi musim hujan terus berjalan. Pesta perkenalan sudah usai, dan sekarang saatnya untuk bekerja.

Dari pemaparan Jokowi di atas, pembangunan waduk Sukamahi dan waduk Ciawi akan selesai dalam kurun waktu 1 tahun. Dan kalau Anies Baswedan mampu mengimbangi kecepatan Jokowi membangun 2 waduk tersebut dengan penanganan pembersihan sungai-sungai kecil di seluruh Jakarta, pembuatan sumur-sumur resapan atau drainase-drainase di seluruh kampung-kampung di Jakarta juga pemeliharaan waduk-waduk di dalam kota Jakarta, saya yakin di musim hujam tahun 2020, Jakarta akan kering walaupun diguyur hujan berhari-hari!

Masih ingat tantangan yang diberikan oleh Susi Pudjiastuti pada Anies Baswedan untuk membuat kali Sunter sejernih danau Leman di Switzerland?

Kalau kecepatan kerja Anies Baswedan mengerjakan pembersihan sungai dan waduk di dalam kota Jakarta, berhasil mengimbangi kecepatan kerja Jokowi membangun 2 waduk besar, Sukamahi dan Ciawi, bukan hal yang mustahil, dalam waktu yang bersamaan, dia juga bisa mematahkan tantangan yang diberikan Susi Pudjiastuti!

So, siapa yang mau tarohan sama saya…? Sanggupkah Anies Baswedan mengimbangi kecepatan kerja Jokowi, untuk membebaskan Jakarta dari banjir?

Pilihan jawaban saya : Ya! Anies Basw,edan PASTI sanggup!

Ayo Nies !! Kamu pasti bisa !!



HOYAJACKPOT.com Hadir dengan Hadiah JACKPOT TERBESAR dan PERTAMA di INDONESIA. HoyaJackpot.com merupakan agen poker online terbesar untuk Anda semua pecinta permainan kartu poker online yang khususnya berada di INDONESIA. Dengan sistem teknologi baru dan server kecepatan tinggi akan membuat permainan poker Anda lebih seru dan menarik bersama teman-teman Anda maupun saingan Anda. Cukup lakukan Pendaftaran, Login dan langsung sudah dapat bermain TANPA harus download. HoyaJackpot.com dengan encrypsi server yang tinggi akan menjamin keamanan data dari para member. Raih Hadiah Jackpot RATUSAN JUTA per harinya. Jika ada pertanyaan, silahkan hubungi kita di Livechat yang kami sediakan.


SHARE:

2 komentar

Salam Hangat, selamat pagi.
Suka Main Poker Uang Asli Tetapi Kalah Terus?
Ayo Gabung Bersama Kami Di Wayangpoker
MENANG maupun KALAH Tetap mendapatkan Bonus Setiap Hari
Wayangpoker Situs terpercaya yang sudah lama berada diantara kita semua.
Minimal DEPOSIT CUKUP DENGAN Rp,20.000
Minimal WITHDRAW CUMA Rp.40.000
BBM : 2BE326CC
WWW.WAYANGPOKER.POKER

Ayo Bergabung bersama kami hanya di Agen Bandarq Terpercaya hanaya di situs ini ?
kami mengajak anda untuk memperkenalkan website poker Online uang asli , Dijamin Aman dan terpercaya
permainan taruhan di meja SESAMA PLAYER 100% member Asli Tanpa ROBOT..!!
bagi saudara /ri yang hobi bermain Poker Online silahkan Daftar, dan bergabung bersama kami di Website kami. Jangan sia sia kan kesempatan ini..!! :)
sangat menguntungkan hanya dengan Deposit sedikit saja anda bisa mendapatkan Withdraw yang Berlimpah ^^
Kami juga menyediakan beberapa Bonus untuk anda semua yang ingin bermain di Website kami :
1. Bonus Rollingan 0,3%
2. Bonus Refferal 20%
Jika perputaran anda besar di dalam Website kami, maka bonus Rollingan anda akan besar juga yang pasti akan kami berikan Setiap harinya
kami berikan juga Bonus Refferal untuk anda semua, jika anda mengajak teman teman anda untuk bermain atau bergabung bersama di website kami
Dengan 1 User ID bisa bermain 7 permaina yang tersedia di web kami
1. Bandar Sakong
2. Bandar Poker
3. BandarQ
4. AduQ
5. DominoQQ
6. Capsa Susun
7. Poker Online
Disni Kami juga menyediakan beberapa jenis Bank :
- BCA
- Bank BRI
- Bank BNI
- Mandiri
- Danamon
Jika ada yang tidak di merngerti Bosku juga dapat menghubungi kami di :
- BBM : 2BB85432
- whatsap :+855962998582
- skype : mediaqq
- facebook: mediaqq
- Instagram :mediaqqnet
Untuk masalah deposite dan withdraw kami minimal 15.000 ribu saja.
Dengan 15.000 ribu saja sudah bisa bermain 7 game tersebut
dan mencoba hoki main di situs kami ini ?

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.